Cara Meninggikan Badan Secara Alami.

Cara meninggikan bada dengan alami- Dewasa ini banyak sekali obat atau suplemen serta alat peninggi badan yang menjanjikan hasil instan. Kita bisa melihat produk yang menjanjikan tinggi badan bertambah 3-5 cm bahkan lebih hanya dalam beberapa minggu saja. Apakah hasilnya benar-benar nyata? Bisa ya bisa juga tidak. Tapi sebaiknya jangan terlalu percaya, apalagi dengan produk-produk yang tidak terdaftar di BPOM. Yang jelas meninggikan badan tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat dan instan.

3-gerakan-senam-untuk-mendapatkan-tubuh-langsing-alami

Lalu pada usia berapa manusia bertambah tinggi badan secara alami?  Pertumbuhan tinggi badan secara alami terjadi pada masa anak-anak hingga remaja atau sebelum usia 18-20 tahun bagi lelaki dan 15-16 bagi perempuan. Di atas umur tersebut penambahan tinggi badan umumnya akan terhenti. Pada masa-masa emas pertumbuhan itulah harus didukung dengan asupan makanan, nutrisi dan olahraga yang bisa membantu meningkatkan tinggi badan bertambah secara alami.

Yang dimaksud cara meninggikan badan secara alami di sini adalah tanpa menggunakan obat-obatan kimia dan alat peninggi badan, melainkan dengan mengkonsumsi makanan tertentu dan diimbangi dengan berolahraga yang bisa menambah tinggi badan. Adapun makanan yang bisa membantu menambah tinggi badan antara lain:

Bukan rahasia kalau kandungan kalsium dalam susu mampu membantu pertumbuhan tulang, terutama pada masa pertumbuhan. Yang tentu saja akan  membantu menambah tinggi badan. Minumlah susu 2-3 gelas dalam sehari secara rutin.

  1. Buah dan sayur.

Buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A seperti melon, jeruk, pepaya semangka dan mangga. Sementara  sayur antara lain: bayam, kacang polong, brokoli, wotel, kubis atau sayuran berwarna lainnya. Buah dan sayur merupakan sumber vitamin, serat, folat serta kalium. Vitamin A yang terkandung dalam buah dan sayur membantu perkembangan tulang dan jaringan tubuh.

  1. Daging dan telur.
Baca Juga :   Inilah Trik Cara Menambah Tinggi Badan Pada Usia dengan Cepat dan Alami

Daging ayam merupakan sumber protein paling tinggi. Protein dalam daging ayam membantu meningkatkan perkembangan jaringan dan otot tubuh. Begitu juga dengan daging sapi. Sementara telur mengandung 100% protein pada albumen putih telur. Serta mengandung nitamin B2 atau riboflavin untuk membantu Menambah Tinggi badan.

  1. Biji-bijian.

Biji-bijian mengandung banyak vitamin B, zat besi, magnesium,  selenium dan serat. Pada masa emas pertumbuhan sangat dianjurkan mengkonsumsi biji-bijian sehingga mempercepat pertumbuhan tinggi badan.

Kedelai memiliki kandungan protein tertinggi diantara semua sumber makanan nabati. Protein murni yang ada dalam kedelai mampu membantu meningkatkan massa tulang serta jaringan tubuh manusia.

Agar hasilnya lebih maksimal, maka Anda perlu juga melakukan beberapa olahraga yang terbukti mampu membantu tinggi badan bertambah tinggi.

Renang sangat efektif membantu tinggi badan bertambah karena menggerakan seluruh otot-otot tubuh. Lakukanlah  dengan rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Kenapa atlet basket hampir semua berbadan tinggi? Jawabannya karena basket merupakan olahraga yang melakukan aktivitas loncatan. Itu memungkinkan otot-otot, terutama pada kaki merenggang dan memanjangkan tulang.

Badminton juga akan menuntut melakukan banyak loncatan yang akan merenggangkan otot-otot dan merangsang pertumbuhan tulang. Selain badminton olahraga serupa misalnya volly atau skipping

  1. Hanging exercise.

Hanging exercise dilakukan dengan cara menggantung badan dengan memegang tiang membentang atau lainnya yang bisa dipegang untuk bergelantungan. Anggkat kaki dan luruskan kedepan, tahan beberapa detik dan kembali ke posisi semula.

 

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *