Ragam Cara Meninggikan Badan Dengan Makanan

Ragan cara meninggikan badan dengan makanan Bukan rahasia lagi kalau penampilan fisik, seperti tinggi badan, sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang. Sehingga saat ini bayak sekali suplemen-suplemen yang memberikan janji dapat menambah tinggi badan hanya dalam beberapa minggu saja. Sebaiknya Anda jangan langsung percaya, apalagi jika menjanjikan tinggi badan bertambah 3 cm hanya dalam satu minggu.
makanan-mengandung-mineral

Selain hampir mustahil, dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Jauh lebih baik jika menggunakan cara-cara yang lebih aman, seperti berolahraga dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang memang terbukti aman dalam membantu merangsang pertumbuhan badan.

Tapi sebelum itu, penting untuk diketahui bahwa masa pertumbuhan tinggi badan manusia itu terbatas. Pada lelaki umumnya akan terhenti pada umur 19-20 tahun, perempuan pada umur 15-16 tahun. Jadi diatas umur tersebut pertumbuhan tinggi badan akan terhenti atau setidaknya sulit bertambah. Sehingga jika ingin menambah tinggi badan dengan efektif, lakukanlah sebelum memasuki umur tersebut.

Untuk membantu pertumbuhan atau meninggikan badan bisa dilakukan melalui makanan. Mengkonsumsi makanan tertentu, terutama pada masa pertumbuhan akan sangat membantu mempercepat tinggi badan seseorang. Untuk membantu menambah tinggi badan Anda membutuhkan makanan yang kaya akan kandungan protein, mineral dan vitamin. Protein yang mengandung asam amino diperlukan hormon pertumbuhan dan penting untuk kesehatan tulang, otot dan sebagainya. Sementara makanan yang  mengandung mineral seperti zat besi, fosfor, flour, kalsium sangat penting untuk meningkatkan tinggi badan. Vitamin A, C, B1, B2 dibutuhkan juga untuk membantu meningkatkan tinggi badan. Sementara  vitamin D efektif menyerap kalsium untuk membantu menyehatkan tulang.

Ragam cara meninggikan badan dengan makanan antara lain:

Kandungan kalsium yang terdapat dalam susu terbukti sangat penting untuk pertumbuhan tulang, yang pada akhirnya bisa membantu menambah tinggi badan. Susu adalah sumber kalsium paling baik, kandungan vitamin A dan protein dalam susu membantu mempertahankan kalsium dalam tubuh serta mengembangkan sel-sel tubuh. Minumlah susu 2-3 gelas dalam sehari.

  1. Buah dan sayur.
Baca Juga :   Beberapa Cara Meninggikan Badan

Buah dan sayur merupakan sumber vitamin, serat, folat serta kalium. Vitamin A yang terkandung dalam buah dan sayur membantu perkembangan tulang dan jaringan tubuh. Beberapa buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A seperti melon, jeruk, pepaya semangka dan mangga. Sementara  sayur antara lain: bayam, kacang polong, brokoli, wotel, kubis atau sayuran berwarna lainnya.

  1. Daging dan telur.

Diantara daging-dagingan hewani, daging ayam merupakan sumber protein paling tinggi. Sebagian besar protein dalam daging ayam dapat membantu meningkatkan perkembangan jaringan dan otot tubuh. Selain daging ayam, ada juga daging sapi yang membantu menguatkan otot  dan jaringan tubuh. Sementara telur mengandung 100% protein pada albumen putih telur. Serta mengandung vitamin B2 atau riboflavin untuk membantu meninggikan badan. Tapi perlu diingan ketiganya mengandung lemak cukup tinggi, sehingga jangan terlalu berlebihan juga saat mengkonsumsinya.

  1. Biji-bijian.

Biji-bijian mengandung banyak vitamin B, zat besi, magnesium,  selenium dan serat yang merupakan sumber energi bagi tubuh. Pada masa emas pertumbuhan sangat dianjurkan mengkonsumsi biji-bijian sehingga mempercepat pertumbuhan tinggi badan.

Kedelai merupakan jenis kacang yang memiliki kandungan protein tertinggi diantara semua sumber makanan nabati lainnya. Protein murni yang ada dalam kedelai mampu membantu meningkatkan massa tulang serta jaringan tubuh manusia.

Comments

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *